Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikonfrontasi dengan Saksi, Margriet Kerap Bilang Enggak Ingat

Kompas.com - 08/07/2015, 17:45 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Ibu angkat Engeline, Margriet Christina Megawe (60), bersedia dikonfrontasi keterangannya dengan dua saksi, yaitu Handono dan Susiani dalam kasus pembunuhan. Tapi dalam konfrontasi kali ini Margriet bukan sebagai tersangka tapi sebagai saksi atas keterangan Handono dan Susiani yang sempat tinggal kos di rumah Margriet.

"Konfrontir antar dua saksi ini dengan Margriet. Margriet mau dikonfrontir karena 'bahasanya' sebagai saksi di sini. Tapi, ya tetap saja pasalnya pembunuhan. Konfrontasinya per tanggal 16 Mei saat pembunuhan. Tapi yang pembunuhan tidak dibahas hanya saat malam harinya ditanya dimana Margriet, Engeline dimana, dimana bu Susiani dan pak Handono, juga dimana Agus," kata pendamping saksi dari P2TP2A Kota Denpasar, Siti Sapurah, Denpasar, Bali, Rabu (8/7/2015).

Siti Sapurah atau akrab disapa Ipung juga menyampaikan bahwa dalam konfrontir kali ini ada 23 pertanyaan yang diajukan kepada saksi Handono dan Susiani yang disaksikan oleh Margriet. Pertanyaan dari nomor urut 17 sampai 23 dibantah oleh Margriet, misalnya pernyataan bahwa kedua saksi pulang kerja bertepatan dengan hilangnya Engeline.

"Tidak berani membenarkan, tidak berani menyalahkan, banyak dia (Margriet) mengatakan: saya nggak ingat, saya nggak tahu dan saya lupa," terang Ipung menirukan pernyataan Margriet.

Sementara yang diakui oleh Margriet soal pertanyaan mengenai kejadian pagi hari saat Agus memberi makan ayam, anjing, membersihkan botol, Engeline keluar rumah dua kali dan membenarkan bahwa Engeline sempat membantu Agus memberi makan ayam. Konfrontasi dua saksi dengan Margriet dilakukan selama tiga jam dari pukul 13.00 Wita hingga 16.00 Wita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com