Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia Preman, Polisi Tangkap 150 Orang

Kompas.com - 28/06/2015, 18:06 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Sebanyak 150 preman jalanan digelandang ke Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Jember, Jawa Timur, Minggu (28/6/2015). Mereka ditangkap petugas di sejumlah tempat publik, seperti terminal bus, stasiun kereta api, pasar tradisional, pusat perbelanjaan, dan seputar lampu lalu lintas.

“Jadi kami memang melakukan operasi premanisme, dengan sasaran sejumlah preman, anak jalanan, yang selama ini meresahkan masyarakat,” ungkap Kepala Polres Jember AKBP Sabilul Alif.

Menurut Alif, selain mengamankan 150 preman, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Ada dua senjata tajam, 20 botol miras, serta empat lembar karcis palsu. “Jadi mereka yang kami tangkap ini, beroperasi di tempat-tempat pelayanan publik,” kata dia.

Alif menegaskan, operasi premanisme tersebut akan terus dilakukan hingga situasi dan kondisi Jember benar-benar kondusif. “Biasanya di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya, aksi kriminalitas meningkat, untuk itu kita akan intensifkan kegiatan operasi selama bulan Ramadhan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436 H,” tegas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com