Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tebing di Pantai Sadranan Runtuh, 10 Turis Tertimbun

Kompas.com - 17/06/2015, 16:33 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
- Tebing Pantai Sadranan Gunungkidul ambrol, Rabu (17/6/2015) sekitar pukul 15.00 Wib. Diperkirakan, ada sekitar 10 wisatawan yang terjebak dalam reruntuhan tebing.

Kapolsek Tepus AKP Yulianto mengatakan, dari keterangan saksi sekitar pukul 15.00 Wib, tebing pantai Sadranan Gunungkidul tiba-tiba runtuh. Saat kejadian, ada beberapa wisatawan yang berada di bawahnya.

"Pukul 15.00 Wib tadi. Kita belum bisa pastikan namun dari keterangan ada sekitar 10-an yang di bawahnya," ucap Kapolsek Tepus AKP Yulianto saat dikonfirmasi, Rabu sore.

Dia mengaku setelah mendapat laporan tebing runtuh, pihaknya langsung menghubungi BPBD Gunungkidul untuk membantu evakuasi korban. Apalagi, BPBD memiliki alat-alat yang lengkap untuk proses evakuasi.

"Kita bekerja sama dengan BPBD dan warga masih berupaya melakukan proses evakuasi," tandasnya.

Sampai pukul 16.29 Wib ini, pihak kepolisian, BPBD dan warga masih terus melakukan proses evakuasi korban yang tertimpa reruntuhan tebing pantai Sadranan Gunungkidul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com