Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penginjak Bangku "Asia Afrika" Minta Maaf, Ridwan Kamil Beri Hukuman "Ngepel" Jalan Braga

Kompas.com - 30/04/2015, 15:29 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Pemilik akun Twitter @fadillahSimeray meminta maaf secara tertulis kepada warga Kota Bandung atas tindakannya merusak bangku kayu di Jalan Asia Afrika yang baru dipasang dalam rangka menyambut peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika.

Permohonan maaf tertulis itu ditujukan langsung kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melalui akun Twitter. Surat itu berupa bentuk foto melalui akun Instagram-nya, FadilSimeray.

Fadil memberikan judul "Maaf Saya Sudah Bikin Malu Bandung". Dalam surat tersebut, sang penulis mengaku malu dan tidak sengaja menginjak-injak bangku kayu baru untuk mengambil angle foto yang bagus.

Menanggapi permohonan maaf tersebut, Ridwan Kamil pun berkicau di akun Twitter-nya, @ridwankamil. Namun, ada hukuman yang harus dijalani oleh pemilik akun Twitter @fadillahSimeray itu. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, memberikan hukuman mengepel sepanjang Jalan Braga.

"Diterima maafnya, tapi tetap harus ngepel jln braga RT @stepmarck_co: @ridwankamil @MentionRidwanK http://t.co/0e3rnXfX0p," tulis Emil.

Pemilik akun @fadillahSimeray pun menerima hukuman dari orang nomor satu di Kota Bandung ini.

"@fadillahSimeray: saya bersedia ngepel braga ut menebus kesalahan. kira2 kapan," tulis Fadillah.

Pertanyaan @fadillahSimeray pun kembali dijawab oleh Emil. Dia ditunggu untuk menunaikan hukuman pada hari Jumat (1/5/2015) besok.

"Jumat pagi jam 9 ditunggu di balai kota ya. hatur nuhun," kata Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com