Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Rangkaian Perayaan Paskah di Palu, Penjinak Bom Disiagakan

Kompas.com - 02/04/2015, 18:35 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com - Untuk mengamankan rangkaian perayaan menjelang Paskah yang jatuh hari Minggu (5/4/2015), Kepolisian Resort Palu menurunkan sebanyak 367 personel polisi yang akan disiagakan di setiap gereja di Kota Palu.

Kepala Bagian Operasi Polres Palu, Kompol Darno, mengatakan setiap gereja akan dijaga oleh dua hingga empat orang  personel polisi bersenjata lengkap.

"Penjagaan ini kita lakukan untuk memberi rasa aman bagi jemaat yang akan melakukan ibadah Paskah," kata Darno, Kamis (2/4/2015).

Tak hanya personel Polres Palu yang disiagakan untuk pengamanan perayaan paskah ini, pasukan penjinak bom (jibom) Brimob Polda Sulteng juga turut disiagakan dalam perayaan ini. 

Pengamanan ketat dilakukan lantaran sejumlah gereja di wilayah ini pernah menerima aksi teror bom dari orang tak dikenal. Darno juga menambahkan, para personel polisi yang ditugaskan untuk pengamanan gereja diminta untuk berkoordinasi dengan pihak gereja jika harus   melakukan pemeriksaan terhadap jemaat yang dianggap membawa benda atau tas yang mencurigakan.

"Pihak gereja tentunya akan lebih tahu jemaatnya, makanya anggota kita harus berkoordinasi," ujarnya.

Selain itu, para jemaat juga diminta terlibat dengan pro-aktif melaporkan kepada polisi jika melihat benda atau orang yang dicurigai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com