Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demokrat Kaltim: SBY Masih di Hati Kami

Kompas.com - 26/03/2015, 22:17 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Pelaksana tugas Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim) Syaharie Jaang menyatakan sikap tegas akan mengusung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat pada kongres Mei mendatang. Alasannya, sosok Presiden ke-6 Republik Indonesia itu adalah bapak Demokrat yang bijak dan bisa memajukan Demokrat hingga ke garis depan.

“Demokrat Kaltim mendukung SBY untuk kembali memimpin Partai Demokrat periode 2015 – 2020. Bahkan saya menyatakan siap memenangkan SBY di kongres nanti,” tegas Jaang.

Dikatakan Jaang, dukungan itu juga sesuai hasil konsolidasi DPD Partai Demokrat Kaltim dengan DPC-DPC se-Kaltim. Pasalnya, seluruh kader Demokrat Kaltim menilai Partai Demokrat masih membutuhkan sosok SBY untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Apalagi, kata dia, SBY berniat akan memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu tahun 2019 mendatang.

“Sosok Pak SBY masih diperlukan partai, beliau sosok pemersatu dan mempunyai kekuatan lebih. Terlebih lagi niatnya akan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di tahun 2019 yang kita tahu sebagai tahunnya pemilu,” sebutnya.

Selain itu, wali kota Samarinda ini menilai, di mata seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat, SBY dipandang sebagai pendiri partai yang menjadi figur panutan semua kader.

“Begitu pula di kalangan di luar partai atau masyarakat, saat ini masih banyak yang merindukannya. SBY masih di hati kami,” sebutnya.

Jaang mengungkapkan, meski tidak menjabat sebagai presiden, berdasarkan survei, tingkat elektabilitas SBY masih paling tinggi, yakni mencapai 74 persen.

“Jadi, beliau kami nilai sangat mampu menaikkan elektabilitas Partai Demokrat. Kami yakin beliau sebagai pendiri akan berjuang habis-habisan untuk partai, walaupun beliau tidak ada kepentingan untuk mengincar kursi presiden karena sudah 2 kali mendapat amanah rakyat menjadi presiden RI,” ungkapnya.

Untuk itu, Jaang menegaskan, DPC Demokrat se-Kaltim sudah bulat mendukung SBY, dan tidak mendukung calon lain.

“Kita tidak akan goyang dengan calon kandidat lainnya. Kita sudah satu suara, tidak bisa diganggu gugat lagi,” tegas Jaang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com