Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3.000 Siswa Arak Obor Peringati Bandung Lautan Api

Kompas.com - 23/03/2015, 12:48 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Malam nanti, beberapa ruas jalan di Kota Bandung bakal terang-benderang dimeriahkan oleh pawai ribuan obor. Pawai obor tersebut dilakukan dalam rangka memperingati peristiwa Bandung Lautan Api ke-69 yang selalu diperingati setiap tanggal 24 Maret.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menjelaskan, pawai obor itu akan diikuti oleh sekitar 3.000 siswa sekolah di Kota Bandung. "Nanti malam warga Bandung akan pawai obor dari Lapangan Tegalega, sampai Balai Kota Bandung,” kata Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil di taman makam Cikutra, Kota Bandung, Senin (23/3/2015).

Emil menambahkan, kegiatan akan dimulai pada pukul 18.00 WIB sore nanti. Jarak yang akan ditempuh para siswa tidak kurang dari 4,1 kilometer. "Saya ingin mengingatkan pada warga, bahwa 24 Maret besok adalah hari bersejarah di mana rakyat berkorban untuk republik,” ungkap Emil.

Sebagai rangkaian peringatan Bandung Lautan Api, Emil bersama anggota TNI Angkatan Darat dan beberapa veteran pagi tadi menggelar upacara ziarah hari peringatan Bandung Lautan Api ke-69, di Taman Makam Pahlawan, Jalan Cikutra, Bandung. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com