Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Akan Saya Ceritakan tentang Nyepi Saat Pulang ke Negara Saya Nanti"

Kompas.com - 22/03/2015, 08:47 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


KUTA, KOMPAS.com
- Setelah satu hari atau 24 jam wilayah Bali melaksanakan Nyepi dalam rangka Tahun Baru Saka 1937, suasana kawasan Kuta kembali ramai. Di pantai Kuta, wisatawan khususnya yang menginap di hotel sekitar pantai sudah mulai menikmati suasana pantai sejak pagi hari.

"Ya senang bisa menikmati Nyepi di Bali dan saya pilih hotel di Kuta. Kuta asik sih, pantainya indah dibuat kunjungan keluarga. Makanya saya pagi-pagi sekali sudah di pantai setelah seharian gak boleh keluar hotel," kata Indah Rohayani, wisatawan asal Surabaya, Minggu (22/3/2015).

Hal senada juga disampaikan oleh Alex. Turis asal Canada ini mengaku senang bisa menikmati suasan Nyepi yang baru pertama kali dialaminya bersama keluarga di Bali. Baginya, pengalaman tidak boleh keluar dari hotel selama Nyepi adalah sebuah pengalaman yang menarik.

"Bagus sekali Bali, (Nyepi adalah) pengalaman menarik yang akan saya ceritakan kepada teman-teman saya saat pulang ke negara saya nanti. Saya mau selancar dulu ya," kata Alex lalu menuju ke pantai untuk selancar.

Berdasarkan pantauan, cuaca Kuta pagi ini cerah. Mereka yang berkunjung menikmati pantai dengan berjalan kaki, lari pagi, senam, sekadar duduk-duduk, hingga berselancar.

Selain Pantai Kuta, jalan raya juga sudah ramai dengan kendaraan warga yang memulai aktivitas pasca-Nyepi dan masuk Tahun Baru Saka 1937.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com