Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemindahan Duo ”Bali Nine” Diperkirakan antara Rabu hingga Jumat

Kompas.com - 02/03/2015, 20:01 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kejaksaan Tinggi Bali belum juga memberi kepastian waktu pemindahan dua terpidana mati "Bali Nine" Myuran Sukumaran dan Andrew Chan dari Lapas Kerobokan, Denpasar, menuju Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

“Kalau enggak Rabu, Kamis, Jumat gitulah. Kalau Selasa (besok) enggak mungkin. Kita hanya bertugas memindah saja, masalah eksekusi itu tugas Jawa Tengah. Nanti kan terpidana dan keluarganya akan dikasih tahu setelah di sana (Nusa Kambangan),” kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali, Momock Bambang Samiarso saat ditemui di kantornya, Denpasar, Senin (2/3/2015).

Momock menjelaskan, hari ini sedianya akan dilakukan koordinasi dengan pihak terkait. Namun pertemuan itu batal karena tidak pihak bisa hadir. Rencananya besok, Selasa (3/3/2015),  diadakan pertemuan, khususnya dengan pihak keamanan yang mengawal pemindahan duo "Bali Nine" ke Nusakambangan.

“Kalau enggak hari ini ya besok pagi saya akan kumpulkan Pam-nya (petugas keamanan). Ya kita koorninasi masalah teknis pemindahannya. Koordinasi TNI dan Polri kan menyangkut keamanan,” kata dia.

Hari ini, Konsul Australia untuk Bali, Majell Hind, juga bertandang ke kantor Kejaksaan Tinggi Bali untuk bertemu Momock Bambang Samiarso. Kedatangan Hind itu untuk mendapat informasi waktu pemindahan Myuran dan Andrew.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com