Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Asyik Mancing, Anggota Lanud Diterkam Buaya

Kompas.com - 10/02/2015, 18:11 WIB

BELITUNG, KOMPAS.com
 — Marlon Argenta, anggota Lanud di Tanjungpandan, mendapat 50 jahitan setelah diterkam buaya di Kolong Gelam, Desa Dukong, saat sedang memancing ikan, Minggu (8/2/2015) sekitar pukul 17.00 WIB.

Marlon mengatakan, saat sedang memancing, dia sudah mulai curiga karena umpan pancingnya selalu dimakan, sedangkan pancing temannya yang lain tidak dimakan.

Setelah satu jam memancing, tiba-tiba seekor buaya muncul dan menerkam betis Marlon. Dia pun diseret oleh buaya tersebut hingga ke dalam air.

"Saya sudah curiga dan tiba-tiba buaya lompat dari air menerkam kaki saya, kemudian saya terseret ke dalam air. Tetapi, saya terus meninju mulut buaya tersebut dibantu teman saya, akhirnya terlepas," kata Marlon, Selasa (10/2/2015).

Anggota Lanud Tanjungpandan ini tak tinggal diam. Dia berusaha melawan terkaman buaya yang membawanya. Dia pun sempat memukul mulut buaya yang menerkamnya itu.

Rekan-rekan Marlon, salah satunya Gepeng, turut membantu menyelamatkan Marlon. Upaya mereka pun berbuahkan hasil. Buaya tersebut melepaskan gigitannya dari betis Marlon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com