Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Masih Terendam Banjir

Kompas.com - 08/02/2015, 10:46 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Jalan Anggadireja dan Jalan Raya Banjaran-Dayeuhkolot, Bandung, masih terendam banjir, Minggu (8/2/2015) pagi. Hujan yang mengguyur sejak Sabtu (7/2/2015) siang membuat air dari Sungai Cisangkuy dan Citarum meluap.

Sejumlah kendaraan yang akan melewati Jalan Anggadireja terpaksa harus memutar. Pasalnya ketinggian air sudah mencapai 50 sentimeter.

Jalan Raya Banjaran-Dayeuhkolot masih bisa dilalui kendaraan. Namun bagi yang akan melewati jalan tersebut harus berhati-hati karena banyak jalan yang berlubang. Ketinggian air sekitar 20 sampai 30 sentimeter.

Tribun Jabar/Dony Indra Ramadan Air masih menggenang di Jalan Cingised Kelurahan Cisaranten Kulon Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Minggu (8/2/2015). Ketinggian air mencapai betis kaki orang dewasa.

Banyak kendaraan roda dua yang memaksakan melintas akhirnya mogok. Bagi yang akan berpergian menuju kawasan Banjaran dan Soreang sebaiknya menggunakan jalur Jalan Bojongsoang.

Sementara itu, Jalan Cingised yang berada di Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, juga masih terendam banjir, Minggu pagi. Jalan Cingised pun masih ditutup.

Ketinggian air saat ini masih mencapai betis kaki orang dewasa. Sejumlah kendaraan roda dua yang hendak melintas kawasan tersebut pun terpaksa putar balik lantaran air masih tinggi. Beberapa warga yang memaksa menerjang banjir menyerah ketika kendaraan mereka akhirnya mogok.

Banjir yang terjadi di Cingised ini terjadi sejak Jumat (6/2/2015). Banjir disebabkan oleh jebolnya tanggul Sungai Cironggeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com