Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Jenazah dan Serpihan Pesawat AirAsia QZ8501 Tiba di Surabaya

Kompas.com - 17/01/2015, 16:30 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Posko DVI Polda Jatim kedatangan tiga jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501, Sabtu (17/1/2015). Ketiganya tiba bersama serpihan pesawat seperti bagian kabin dan bagasi, yang juga ditemukan nelayan di wilayah Kalimantan Selatan.

"Untuk serpihan pesawat, kami hanya mengamankan saja, bukan wewenang saya untuk menjelaskan," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Awi Setiyono.

Ketiga jenazah yang didatangkan dari Kota Baru, Kalimantan Selatan, itu berjenis kelamin seorang lelaki dewasa, seorang perempuan dewasa, dan satu orang gadis.

Ketiganya dibawa dengan menggunakan pesawat Casa NC212 Skuadron Udara 600 Wing Udara I Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut, dari Bandara Gusti Syamsir Alam Stagen, Kotabaru, Kalimantan Selatan, sekitar pukul 08.05 Wita. Tiba di Surabaya sekitar pukul 10.30 WIB.

"Setiba di RS Bhayangkara Polda Jatim, langsung dilakukan proses identifikasi post-mortem," jelasnya.

Dua dari tiga jenazah tersebut ditemukan di Pulau Sembilan, sekitar Laut Maradapan, Kabupaten Kotabaru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (14/1/2015) sore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com