Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Makan Pecel Sebentar, Uang Rp 1,5 Juta di Jok Motor Raib

Kompas.com - 12/01/2015, 16:25 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com - Nur Verawati (35), warga Gomong, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), kehilangan uang sebesar Rp 1,5 juta yang sedianya dipakai untuk belanja keperluan perayaan Maulid Nabi lenyap saat tengah asyik makan pecel, Senin (12/1/2015).

Menurut Nur, kejadian ini berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita setelah dia menerima pembayaran pinjaman dari kawannya sebesar Rp 1,5 juta. Setelah mengambil bayaran tersebut, Nur mampir ke warung pecel Seruni yang terletak di jalan Majapahit, Kota Mataram.

Sebelum masuk ke dalam warung, dia menghitung uang tersebut di tempat parkir lalu memasukkannya kembali ke dalam jok sepeda motor. Tanpa berpikir panjang, Nur kemudian masuk ke dalam warung dan menyantap pecel pesanannya.

"Saya hitung uang itu di sini (tempat parkir). Saya ambil Rp 100.000 untuk bayar pecel dan saya masukkan kembali ke dalam jok sepeda motor. Saya tahunya pas mau pulang, joknya ternyata tidak terkunci. Setelah saya cek uangnya sudah hilang," kata Nur, Senin siang.

Sementara itu, juru parkir yang ada di lokasi kejadian mengaku tidak tahu-menahu terkait hilangnya uang Nur yang tersimpan di dalam jok. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Ampenan. Untuk penyelidikan lebih lanjut polisi membawa barang bukti sepeda motor dan juru parkir untuk dimintai keterangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com