Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ombak Tinggi, Jasad yang Dipegang Terlepas Lagi

Kompas.com - 30/12/2014, 16:19 WIB
PANGKALAN BUN, KOMPAS.com — Tim penyelamat dari Badan SAR Nasional berhasil mendapatkan mayat yang mengambang, yang diduga penumpang AirAsia QZ8501 tujuan Singapura dari Surabaya. Mayat yang teridentifikasi warga negara asing itu sempat dipegang, tetapi terlepas.

"Ketinggian gelombang dua sampai tiga meter. Akhirnya, rescuer kami tidak bisa memegang jenazah tersebut. Sudah dipegang, tapi lepas lagi, pegang, lepas lagi. Inilah masalahnya sehingga kami tidak bisa membawa bukti," ujar Direktur Operasi Basarnas Supriyadi di Pangkalan Bun, Selasa (30/12/2014).

Supriyadi memastikan, di lokasi dekat penemuan tiga mayat, ada serpihan-serpihan yang terapung berupa pelampung berwarna oranye. Kemudian, ada pecahan-pecahan dari kepingan main body dari pesawat AirAsia.

"Tapi, belum kita yakini karena pecahannya kecil," imbuhnya.

Supriyadi menambahkan, tim penyelamat Basarnas sempat oleng ke kiri dan ke kanan. Dengan kondisi ombak setinggi dua sampai tiga meter, tim penyelamat yang menggunakan pesawat langsung mendekatkan diri ke KRI Bung Tomo agar mendekat ke lokasi penemuan mayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com