Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkot di Bandar Lampung Tolak Angkut Penumpang

Kompas.com - 18/11/2014, 13:46 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Menanggapi kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), semua angkutan umum di Bandar Lampung mogok mengangkut penumpang, Selasa (18/11/2014).

Terlihat, puluhan angkot warna merah terong jurusan Telukbetung, Bandar Lampung berjejer di tepi jalan. Sebagian angkot yang kedapatan mengangkut penumpang pun diberhentikan dan diberi peringatan keras untuk tidak menarik penumpang.

Menurut Ketua Ikatan Angkot Lampung Yono (56), aksi mogok mengangkut penumpang ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas. "Kami ingin ada kejelasan dari pemerintah terkait harga baru angkutan umum," kata dia.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya, Senin malam, mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Harga minyak premium yang semula Rp 6.500 naik menjadi Rp 8.500, sementara solar menjadi Rp 7.500.

Pasca-pengumuman kenaikan harga BBM, warga pada malam itu juga langsung menyerbu SPBU hingga terjadi antrean panjang untuk mendapatkan BBM dengan harga lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com