Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minibus Terjun ke Jurang 500 M, 2 Orang Tewas, 6 Luka Parah, dan 1 Hilang

Kompas.com - 08/11/2014, 07:54 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di jalur lintas Polewali Mandar-Mamasa, Sulawesi Barat, Sabtu (8/11/2014) dini hari. Sebuah minibus yang diduga membawa sembilan penumpang terjun bebas ke jurang berkedalaman sekitar 500 meter, dan dua orang sudah dipastikan tewas.

Kecelakaan itu terjadi di Desa Kelapa Dua, Kecamatan Andreapi, Polewali Mandar. Mobil tersebut semula melaju dari arah Mamasa menuju Polewali Mandar. Selain dua korban tewas, enam orang mengalami luka berat, dan satu orang belum ditemukan.

"Diduga sopir mengantuk, selain faktor jalanan licin setelah diguyur hujan lebat," kata Kapolres Polewali Mandar, AKBP Agoeng Adi Kurniadi, di lokasi kecelakaan, Sabtu dini hari. Selain itu, lanjut dia, lokasi kecelakaan juga merupakan ruas jalan sempit dengan banyak bagian jalan yang amblas.

Pencarian korban dilanjutkan lagi pada Sabtu pagi, karena kondisi lokasi kecelakaan berupa lereng gunung itu gelap dan medannya sulit. Para korban ditemukan tercerai-berai di dasar jurang.

Pencarian yang melibatkan puluhan personel polisi dibantu warga setempat, dihentikan sementara setelah tiga jam dilakukan sejak kecelakaan terjadi. Berikut ini adalah nama korban yang sudah ditemukan:

Korban tewas:
1. Johar, wanita, 56 tahun
2. Masria, pria, 40 tahun

Korban luka:
1. Basrah, pria, 40 tahun.
2. Lianna, perempuan, 20 tahun
3. Irianti, perempuan, 28 tahun
4. Munir, lelaki, 30 tahun
5. Naim, perempuan, 17 tahun
6. Badih, pria, 30 tahun (sopir).

Adapun korban yang masih belum ditemukan, identitasnya juga belum diketahui. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com