Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendakwah Daerah Terpencil di Tasikmalaya Dapat Hibah Sepeda Motor

Kompas.com - 04/11/2014, 05:01 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menghibahkan sepeda motor untuk satu pengurus masjid di setiap kecamatan di wilayahnya. Bantuan ini diberikan untuk mencegah penyebaran ajaran yang tak sesuai kaidah maupun doktrin semacam pendirian Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Kita masih memiliki banyak daerah terpencil, daerah ini paling rentan dimasuki ajaran yang tak sesuai seperti ISIS. Kami coba membantu dengan menyediakan satu unit motor bagi pengurus masjid tiap kecamatan,” kata Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, Senin (3/11/2014).

Bantuan disalurkan lewat Dewan Masjid Indonesia (DMI) di tiap kecamatan. Selain bertujuan memperluas jangkauan dakwah, bantuan sepeda motor itu juga diharapkan menunjang kegiatan DMI yang dari tahun ke tahun semakin padat.

"Kami ingin lebih memakmurkan masjid, termasuk orang-orang yang mengabdikan diri mereka di sana. Saya melihat aktivitas masjid di setiap daerah semakin tinggi,” imbuh Uu.

Sebelumnya, seorang pemuda pernah ditangkap oleh polisi karena kedapatan mengibarkan bendera ISIS di depan rumahnya di Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya. Daerah ini termasuk salah satu daerah terpencil di kabupaten tersebut, dengan kondisi geografis berupa pegunungan dan perbukitan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com