Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratapan Ibunda Angelina Sondakh di Kamar Mayat...

Kompas.com - 02/11/2014, 17:03 WIB
BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Suasana duka mewarnai ruang Mortuary RSU Kanujoso, Balikpapan, Sabtu (1/11/2014) malam. Suara tangis dan teriakan histeris terdengar di depan lemari pendingin itu. Saat itu, satu laci di bagian bawah sedang dibuka dan dikerumuni banyak orang yang menangis.

"Tenang. Biar mama so tua bagini, mama akan jaga kamu pe anak-anak. Oh kasiang... Kasiang dia pe anak," jerit seorang wanita yang belakangan diketahui sebagai ibu dari jenazah yang ada di laci pendingin tersebut.

Jenazah tersebut bernama Franky Nicholas Sondakh, yang tak lain kakak kandung dari artis sekaligus politisi Angelina Sondakh.

Ia ditemukan tak sadarkan diri saat menginap di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, sekitar pukul 11.56 Wita.

Franky sempat dibawa ke RS Pertamina Balikpapan dan RSU Kanujoso. Namun, nyawanya tak terselamatkan.

"Informasinya serangan jantung," ujar salah satu kerabat yang berada di RSU Kanujoso.

Frank Nicholas Sondakh meninggal pada usia 42 tahun. Frank merupakan saksi kunci kasus dugaan penyimpangan pembangunan Youth Center Manado. Frank Sondakh berada di Balikpapan karena ia memiliki bisnis pemasaran di sana.

Selain di Balikpapan, ia juga bekerja di Sulawesi Tengah. "Rencana akan dikebumikan di Sulut karena istrinya di Tondano dan saudara-saudara di Sulut," tutur Lucky Sondakh, ayah Frank, dalam percakapan via telepon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com