Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditangkap, Penembak Jurnalis "Kompas TV" yang Meliput Perang Kelompok

Kompas.com - 10/10/2014, 16:33 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelaku penembakan terhadap Andre Resky, wartawan Kompas TV biro Makassar, akhirnya diringkus aparat Polrestabes Makassar.

Pelaku bernama Romy (36), warga jalan Jalahong Daeng Mattutu. Dia diringkus aparat gabungan Polrestabes Makassar, Polsekta Makassar dan Brimob Polda Sulselbar yang melakukan penyisiran pasca-perang kelompok yang terjadi pada Kamis (9/10/2014) malam.

Kepala Subbag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Mantasiah dalam keterangan persnya, Jumat (10/10/2014) mengatakan, Romy tertangkap membawa panah dan senapan angin, sehingga dia diduga sebagai pelaku penembakan Andre.

"Sebutir peluru senapan angin yang bersarang di dada kanan Andre bisa diangkat," jelasnya.

Selain Andre, perang kelompok tersebut juga melukai tiga orang lainnya. Mereka adalah Aditya tertembak peluru senapan angin pada lengan tangan sebelah kiri; Ramadhan terkena panah pada bagian leher dan; Krisna terkena panah di kepala bagian belakang. Ketiga korban dirawat di RS Labuang Baji, sementara wartawan Kompas TV dirawat di RS Pelamonia.

Adapun barang bukti yang disita petugas, lanjut Mantasiah, adalah satu pucuk senapan angin, puluhan panah dan sebilah parang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com