Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Mayang Prasetyo Terinspirasi Penyanyi Mayang Sari

Kompas.com - 07/10/2014, 18:08 WIB


BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com
 — Pantas saja kalau nama Mayang Prasetyo (27) tidak tercatat di dokumen keimigrasian. Mayang Prasetyo memang nama yang digunakan Febri Andriansyah setelah memutuskan menjadi transjender.

Bukan tanpa alasan Febri memilih nama Mayang Prasetyo. Ibu Mayang, Nining Sukarni, mengatakan, anaknya memilih nama Mayang karena terinspirasi nama penyanyi Mayang Sari. Kebetulan saat itu sekitar tahun 2009 sedang heboh pemberitaan hubungan Mayang Sari dan Bambang Trihatmojo.

"Febri akhirnya mengganti namanya menjadi Mayang. Alasannya biar seperti Mayang Sari, kaya dan terkenal," cerita Nining saat ditemui di rumahnya di Bandar Lampung, Selasa (7/10/2014).

Sementara itu, nama Prasetyo, lanjut Nining, diambil dari nama pacar sebelumnya. Prasetyo adalah orang Semarang, Jawa Tengah. Mayang pun memakai nama pacarnya itu sebagai nama belakang.

Nama Mayang Prasetyo tengah menjadi sorotan setelah ia menjadi korban pembunuhan di sebuah apartemen di Brisbane, Australia. Mayang dibunuh suaminya, Marcus Pieter Volke, dengan keji. Tubuhnya dimutilasi, bahkan polisi menemukan bagian tubuhnya tengah direbus di atas kompor. 

Volke sempat melarikan diri saat polisi menggerebek apartemen tempat tinggalnya. Namun, Volke kemudian ditemukan dalam kondisi tewas. Ia diduga bunuh diri dengan menyayat lehernya. (Wakos Gautama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com