Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Potong Hewan Kurban, Pengurus Masjid Meninggal

Kompas.com - 05/10/2014, 22:47 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Razak, warga Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, meninggal setelah memotong hewan kurban milik warga yang diserahkan kepada takmir (pengurus) masjid setempat, Minggu (5/10/2014).

Solehoddin, tetangga Razak mengatakan, saat memotong hewan kurban, kondisi Razak masih dalam keadaan sehat. Bahkan masih sempat berguyon bersama dengan takmir masjid lainnya.

Setelah beberapa hewan kurban selesai dipotong, Razak pulang ke rumahnya. "Saat tiba di rumahnya Razak mengeluh sakit kepala," kata Solehoddin. Razak kemudian pergi ke dokter untuk berobat.

Kepada dokter, Razak minta disuntik karena sudah biasa. Seusai berobat, Razak pulang ke rumahnya. Dua jam kemudian tersiar kabar di Kelurahan Jungcangcang jika Razak sudah meninggal dunia.

"Warga di sini sangat terkejut bahkan tidak percaya kalau Razak meninggal dunia. Sebab sebelumnya warga masih menyaksikan dia menyembelih hewan kurban," kata Solehoddin.

Razak sendiri, kata Solehoddin, dikenal sebagai takmir masjid yang suka bergaul dengan warga. Bahkan dia setiap waktu rajin mengikuti shalat berjamaah di masjid. Warga merasa sangat kehilangan dia karena kebaikannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com