Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Polisi yang Tewas, Sedang Mabuk Saat Dikeroyok

Kompas.com - 30/09/2014, 15:23 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Wakil Kepala Penerangan Kodam XVI Pattimura, Letkol Setia Jiwa mengatakan, Kanit Reskrim Polsek Nusaniwe Aiptu Paulus Lekatompessy yang tewas sedang mabuk saat dikeroyok.

Menurut dia, saat mabuk itu Paulus lalu membentak sejumlah warga yang tengah menjalankan ibadah misa atas meninggalnya salah seorang warga di kawasan Benteng. Karena tak terima, para pemuda yang ada di lokasi kejadian langsung mengeroyok dia.

“Saat itu sedang dilakukan misa setelah sore ada pemakaman seorang warga di situ. Saat ada misa datanglah korban dalam kondisi mabuk, dia meminta agar permainan musik gitar dihentikan dan dalam kondisi mabuk itu dia juga membentak mereka,” ujar Setia Jiwa.

Menurut Setia Jiwa, saat membentak tersebut, ada seorang oknum anggota TNI JL yang langsung menampar korban. Beberapa saat kemudian korban langsung dikeroyok sejumlah pemuda di kawasan tersebut.

“Lokasi pengeroyokan itu ada juga warga sipil jadi di situ bukan cuma anggota TNI tapi juga ada warga sipil yang tinggal di situ,” ujar dia.

Terkait dengan insiden itu, dia mengakui jika Pangdam XVI Pattimura, Mayjen Meris Wiryadi dan Kasdam XVI Pattimura telah berkoordinasi dengan Kepala Polda Maluku, Brigjen Murad Ismail untuk mencegah ekses yang timbul dari insiden tersebut.

“Sudah Pak Panglima dan Kasdam telah menelepon Kapolda Maluku terkait insiden itu,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Bintang Juliana mengatakan masih menyelidiki apakah korban Aiptu Paulus Lekatompessy saat itu dalam keadaan mabuk ataukah tidak. ”Kalau soal itu masih kita selidiki,” ujar Bintang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com