Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandung Akan Dijadikan Pusat Terbesar di Dunia untuk "Fashion" Muslim

Kompas.com - 29/09/2014, 23:10 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertekad menjadikan Kota Bandung sebagai pusat nomor satu di dunia untuk fashion Muslim.

"Kita akan menjadikan Kota Bandung sebagai pusat fashion Muslim dunia. Itu salah satunya," kata pria yang akrab disapa Emil ini di Bandung, Senin (29/9/2014).

Menurut Emil, Indonesia adalah negara terbesar di dunia dalam hal jumlah Muslim. Ia ingin Bandung menjadi kota yang memiliki budaya kuat Islam.

"Bandung ini kan mewakili Indonesia. Indonesia kan merupakan negara Muslim terbesar, jadi segala rupa inovasi ke-Islam-an itu bisa dihadirkan di sini (Kota Bandung)," kata Emil.

Mengenai hal-hal yang mendukung Kota Bandung sebagai pusat dunia untuk budaya Muslim, pihaknya tengah menciptakan dan mendorong tempat-tempat, seperti mal, rumah sakit, terminal, tempat wisata, pasar, terutama tempat peribadatan, seperti masjid, dengan konsep Islami.

Emil menambahkan, saat ini, ia dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan membuat masjid terapung di kawasan Gedebage. "Pak Gubernur mau bikin masjid terapung bareng saya di Gedebage," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com