Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Tambang di Papua, 4 Pekerja Diduga Tewas

Kompas.com - 27/09/2014, 12:47 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis


JAYAPURA, KOMPAS.com
– Empat orang pekerja tambang dikabarkan meninggal dunia dan 5 orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan kerja yang terjadi di lokasi penambangan emas dan tembaga PT Freeport Indonesia di tambang terbuka Grasberg, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Sabtu (27/9/2014).

Informasi yang dihimpun Kompas.com, kejadian berlangsung sekitar pukul 7.20 WIT ketika haul truk tipe 785 dengan nomor lambung 220 melindas mobil Toyota LWB dengan nomor lambung LV 2740. Kejadian berlangsung di persilangan jalan tambang, ketika Haul Truk yang mengangkut muatan material tambang hendak menuju Crusher Jayapura bertemu dengan mobil Toyota LWB yang mengangkut 8 orang kru Utility.

Seorang penumpang yang berada disamping sopir, dan 3 lainnya yang duduk disebelah kanan mobil penumpang diduga tewas ditempat sementara penumpang lainnya mengalami luka-luka.

“Kejadian berlangsung pagi tadi (Sabtu pagi), sudah ada pemberitahuan kepada pihak Kepolisian di Tembagapura, namun laporan resminya belum tahu,” ungkap salah seorang sumber Kompas.com. Terkait insiden ini, belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan ataupun dari pihak Kepolisian Resort Mimika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com