Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk TNI AL yang Hantam Trailer Biasa Digunakan Antar Jemput Prajurit

Kompas.com - 25/09/2014, 16:59 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Truk maut TNI AL 8503-03 yang terlibat kecelakaan di tol ruas Dupak-Perak Surabaya, Kamis (25/9/2014) pagi, adalah truk antar jemput anggota TNI AL yang beroperasi setiap hari.

Pagi tadi, truk membawa lebih dari 20 anggota Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) dari sejumlah rumah dinas di sekitar Jombang dan Mojokerto untuk dibawa ke tempat dinas di Armada Timur Angkatan Laut Surabaya. Sementara itu, truk kontainer Nopol L 8068 yang bermuatan sabun itu sudah sejak malam kemarin berhenti di lokasi.

"Ada beberapa peralatan yang harus diganti, sehingga harus menunggu sampai pagi," ujar Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kompol Mustofa.

Saat ini, pemeriksaan saksi dilakukan bersama tim gabungan Polisi militer AL dan PJR.

"Sopir masih diperiksa intensif di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya," ujarnya.

Truk TNI AL menabrak bagian belakang truk trailer yang sedang berhenti di sisi jalan tol KM 3/400 Dupak-Perak yang sedang mengganti ban. Dua anggota TNI tewas di lokasi sementara empat lainnya tewas saat di Rumah Sakit TNI AL (RSAL) Surabaya. Kecelakaan juga mengakibatkan 15 penumpang lainnya luka serius dan kini sedang dirawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com