Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditegur karena Membolos, Siswi SMA di Gowa Malah Kabur

Kompas.com - 03/09/2014, 21:22 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

SUNGGUMINASA, KOMPAS.com - Seorang siswi sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan minggat dari rumahnya setelah ketahuan membolos di sekolahnya dan mengakibatkan orangtuanya melapor ke polisi, Rabu (3/9/2014).

Awanda (15), yang baru duduk di bangku kelas 1 SMA ini minggat dari rumahnya pada Sabtu lalu (30/08/2014) saat ibunya, Nurfani (45) memergokinya tengah keluyuran bersama teman-teman Awanda. Saat itu pun Awanda dinasihati orangtuanya dan menyuruhnya pulang ke rumah di BTN Reihan, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Namun, kedua orangtua Awanda menjadi panik saat putrinya tak kunjung pulang hingga malam hari. Berbagai upaya telah dilakukan pihak keluarga dengan mencari gadis remaja ini ke rumah temannya, namun tak membuahkan hasil. Telepon seluler Awanda juga sudah nonaktif.

"Mungkin takut dimarahi sama bapaknya jadi tidak pulang. Tapi mudah-mudahan anakku sehat dan tidak terjadi apa-apa karena biar bagaimana dia perempuan," kata Nurfani.

Pihak kepolisian yang menerima laporan orangtua Awanda langsung melakukan penyelidikan dan meminta foto terbaru siswi SMA tersebut.

"Sementara kami terima laporannya dan foto sudah ada untuk kemudian disebar ke seluruh anggota untuk tujuan penyelidikan," kata Aiptu Bambang S, kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Gowa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com