Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bireuen Sempat Alami Pemadaman Listrik 8 Jam

Kompas.com - 24/08/2014, 19:00 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Akibat pemadaman listrik selama 8 jam pada Minggu (24/8/2014), sejumlah pertokoan di pusat kota Kabupaten Bireuen, menutup aktivitasnya sejak pagi tadi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, rata-rata toko yang ditutup sebagian besar memanfaatkan listrik untuk operasinya, misalnya laundri, digital printing dan warnet.

Aslina, seorang pemilik laundri mengaku terpaksa menutup tokonya setengah hari karena baru mendapatkan informasi listrik padam hingga sore hari.

"Kalau tahu lebih cepat mungkin saya tutup sejak pagi karena pegawai yang masuk tidak bisa melakukan aktivitas apa-apa,” katanya.

Hal sama disampaikan Said, pengusaha Meuligoe Warnet. Mendapat info lebih awal tentang pemadaman hari ini, ia mengaku langsung menutup tokonya sejak pagi.

"Dari pada pelanggan kecewa, jadi lebih bagus ditutup karena memakai genset juga tidak banyak membantu,” ujar said.

Sementara itu Ediwan, manajer PLN Ranting Bireuen, mengatakan, pemadaman listrik dilakukan dari pukul 09.00 sampai 05.00 WIB sore tadi terpaksa dilakukan karena adanya pekerjaan pemasangan cubicle 20 kV di Gardu Induk Juli, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Aceh, Minggu (24/8).

"Selama delapa jam listrik terpaksa dilakukan pemadaman di seluruh Kabupaten Bireuen. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com