Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, Pencarian Penumpang Kapal Wisata Dihentikan

Kompas.com - 17/08/2014, 21:59 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Tim SAR menghentikan sementara pencarian 15 orang penumpang kapal wisata yang tenggelam di perairan Sangeang Pulo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, karena cuaca buruk, Minggu (17/8/2014).

"Malam ini pencarian korban belum bisa dilanjutkan karena cuaca buruk dan gelombang besar," kata Kabid BPBD Bima Jarudin, Minggu (17/8/2014).

Jarudin mengatakan, pencarian korban akan dilanjutkan esok hari, Senin (18/8/2014), jika cuaca di sekitar lokasi tenggelamnya kapal itu memungkinkan.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh jajaran Basarnas, BPBD, SAR NTT, BPBD Bima, TNI, Polri, relawan dan nelayan untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi tenggelamnya kapal.

Menurut informasi yang dihimpun, kapal berisi total 25 penumpang tersebut mayoritas merupakan wisatawan negara asing. Peristiwa tersebut terjadi ketika kapal berangkat dari Labuhan Lombok, NTB menuju Pulau Komodo, NTT.

Kapal itu diduga bocor akibat menabrak karang, hingga kemudian tenggelam di perairan Sangeang. Sepuluh wisatawan asing dan lima warga negara Indonesia hilang, sementara 10 turis asing lainnya selamat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com