Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Tembak Polisi dan Gondol Rp 162 Juta

Kompas.com - 11/08/2014, 14:10 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Komplotan perampok bersenjata api nekat melancarkan aksinya di siang bolong di Solo. Tidak tanggung tanggung, pelaku menggondol uang Rp 162 juta setelah membacok korban, dan menembak seorang anggota polisi yang hendak menghalangi mereka.

Untung saja, Aipda Sutana luput dari timah panas tersebut. Menurut keterangan Sutana di lokasi kejadian, saat dia melintas di Jalan Radjiman, Solo, dia melihat warga berteriak ada perampokan.

Spontan, Sutana langsung menuju ke arah lokasi kejadian dan sempat mengejar pelaku yang mengendarai motor. Sepeda motor pelaku sempat terjatuh setelah ditendang oleh Sutana, namun Sutana terkejut saat pelaku berteriak dan mengancam akan menembak sambil mengeluarkan senjata api.

Sutana pun berlari dan mencoba menghindar setelah mendengar suara tembakan. "Saya tendang sepeda motor lalu jatuh dan saat mau saya ambil kunci kontaknya, dia teriak awas saya tembak, lalu saya lari," kata Sutana di lokasi kejadian, Senin (11/8/2014).

Sementara itu, korban yang bernama Yudo Adiyanto (35), warga Wedi, Klaten, Jawa Tengah, mengalami luka bacok dan tembak di kakinya.

Keterangan dari kepolisian, korban diduga sudah diikuti pelaku dari SPBU Wonosari, Klaten, Jawa Tengah, dan saat sampai di Banaran, Grogol, Sukoharjo, pelaku langsung beraksi. "Ada satu korban tembak dan bacok yaitu Yuda Adiyanto. Dirinya sendirian dengan membawa uang sejumlah Rp 162 juta milik SPBU, yang hendak disetorkan ke bank," kata Kombes Iriansyah, Kepala Polresta Surakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com