Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelamaan Antre di Pelabuhan Bakauheni, Dua Pemudik Pingsan

Kompas.com - 03/08/2014, 12:27 WIB
Angger Putranto

Penulis


BAKAUHENI, KOMPAS.com
- Padatnya jumlah pemudik di pelabuhan Bakauheni, Lampung, membuat calon penumpang harus rela berpanas-panasan saat mengantre masuk kapal. Akibatnya, dua orang calon penumpang pingsan saat menunggu di peron pelabuhan.

Calon penumpang bernama Sutrismo (20) dan Imas (35) tiba-tiba lemas hingga hampir terjatuh diantara ratusan calon penumpang yang mengantre di peron pelabuhan Bakauheni, Minggu (3/8/2014).

"Tiba-tiba gelap, badan lemas, dan susah nafas," ujar Sutrismo warga Pringsewu, Lampung, yang akan kembali ke tempat kerjanya di Jawa.

Beruntung lokasi kedua calon penumpang yang pingsan tersebut tidak jauh dari posko kesehatan sehingga mereka segera mendapat pertolongan dari tim medis. Saat didiagnosa oleh tim medis, kedua penumpang tersebut diduga mengalami kelelahan dan dehidrasi.

"Pertolongan yang kami berikan berupa pemberian oksigen murni dan vitamin. Kedua pemudik ini hanya kelelahan dan terlalu memaksakan diri berdesak-desakan," ujar Petugas Medis Hartoyo.

Dari pantauan Kompas di Pelabuhan Bakauheni, ratusan orang mengantre dari dalam ruang tunggu hingga loket pembelian karcis penumpang pejalan kaki. Banyaknya pemudik pada arus balik Lebaran membuat antrean mengular hingga keluar tenda loket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com