Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Ambon Sumbang Rp 50 Juta untuk Gaza

Kompas.com - 13/07/2014, 07:08 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Selain mendoakan perdamaian di Jalur Gaza, ribuan warga Kota Ambon yang memadati kawasan Gong Perdamaian Dunia (GDP), Sabtu (12/72014) malam, juga ikut menyumbang sejumlah uang untuk membantu warga Gaza yang menjadi korban serangan militer Israel.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy yang turut hadir dalam acara bertema solidaritas Maluku untuk perdamaian Gaza itu, juga ikut menyumbang uang senilai Rp 50 juta.  Acara yang diprakarsai para pendukung film Cahaya dari Timur Beta Maluku ini dihadiri lebih dari 5.000 warga Kota Ambon.

”Semalam saya baru diberitahu oleh bung Glen dan Chico Gericho kalau mereka mau bikin kegiatan ini, saya lalu mengajak tokoh-tokoh agama untuk datang,” kata Louhenapessy.

Dia lantas mengajak seluruh warga yang hadir untuk membantu meringankan penderitaan warga Gaza yang menjadi korban serangan militer Israel.” Berapapun yang ada yang kita berikan untuk warga di Gaza itu sangat berarti untuk meringankan beban penderitaan mereka. Dan atas nama warga Kota Ambon saya mau memberikan Rp 50 juta buat mereka, nanti yang lain bisa menambah,” ujarnya.

“Anak-anak muda tunda beli pulsa dulu, berikan uang itu bagi mereka yang sementara menderita, bagi yang mau traktir pacar tunda dulu bagilah itu untuk mereka disana, dan bapak-bapak yang rencana merokok dua bungkus malam ini tunda satu bungkus saja dan sumbangkan itu kepada warga Gaza yang membutuhkan,”ajak wali kota.

Dari pantauan Kompas.com ribuan warga yang memadati kawasan itu pun secara suka rela memberikan sejumlah uang kepada pihak panitia kegiatan kedalam dus karton yang disediakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com