Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Kecurangan, Saksi Jokowi-JK Dilengkapi Kamera

Kompas.com - 08/07/2014, 22:19 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Tim pemenangan calon presiden Joko Widodo membekali saksi yang bertugas di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Kendari dengan kamera. Ada 500-an saksi yang ditempatkan di TPS dan akan memantau proses pemilihan Presiden besok.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi di Kendari, Hugua mengatakan, perlengkapan itu digunakan untuk mengawasi terjadinya kecurangan. "Saat pemilu legislatif lalu sering terjadi kecurangan, tapi kami tak bisa menunjukkan buktinya," kata Hugua yang juga Bupati Wakatobi ini, Selasa (8/7/2014).

Hugua optimistis "jagoannya" bakal menang di 13 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara (Sultra). Dia pun menargetkan perolehan suara 75 persen untuk Jokowi-JK di seluruh Provinsi Sultra.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Jokowi-JK Sulawesi Tenggara Laode Ota menuturkan, saksi yang telah disiapkan itu akan menjaga perolehan suara di TPS.

"Para saksi merupakan pertahanan keamanan untuk pemenangan Jokowi-JK, jadi kami harapkan bisa bekerja dengan sungguh-sungguh. Salah satu tugas saksi, kata Ota, yakni berada di tempat pemungutan suara sebelum pencoblosan dimulai. Jangan sekali-sekali meninggalkan TPS jika penghitungan suara belum selesai," kata Ota.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com