Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Bermuatan Tronton Karam di Selat Bali

Kompas.com - 03/07/2014, 09:57 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis


BANYUWANGI, KOMPAS.com - Kapal LCT Pancar Indah tenggelam di selat Bali, Rabu (2/7/2014) sekitar jam 21.49 WIB atau 22.49 Wita.

Kapal yang mengangkut lima unit tronton dan sebelas unit truk tersebut karam sekitar 300 meter dari pantai di wilayah Jembrana, Bali.

Waspada Heruwanto, kepala Cabang PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi kepada Kompas.com, Kamis (3/7/2014) mengatakan, ada sekitar 35 orang yang berada di dalam kapal nahas itu, termasuk 26 sopir dan kernet truk serta ABK kapal.

"Para sopir, kerenet dan ABK sudah dievakuasi dengan KMP Prima Jaya Kamis dini hari. Semuanya dalam keadaan selamat. Hanya saja kendaraan masih berada di dalam kapal karena masih belum bisa dievakuasi," jelasnya.

Ia juga mengatakan, dugaan sementara kapal tersebut karam karena kondisi cuaca yang buruk.

"Ombak tinggi hampir 2 meter dan memang beberapa minggu terakhir ini diberlakukan buka tutup," tambahnya.

Ia juga mengatakan untuk sementara kapal tidak bisa di tarik ke dermaga dan masih melakukan koordinasi. "Kondisi kapal sudah miring hampir 50 persen", pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com