Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Tasik Berjanji Tak Akan Merusak Spanduk "Sapi"

Kompas.com - 02/07/2014, 10:32 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya, Deden Nurul Hidayat menyatakan, pihaknya berjanji tak akan merusak spanduk "Sapi" hasil penertiban di wilayahnya, Selasa (1/7/2014) malam tadi.

Langkah penertiban alat peraga ini dilakukan berdasarkan hasil diskusi KPU dengan Panwaslu Tasik bahwa spanduk yang bertuliskan "Makan Daging Sapi Sehat, Korupsi Daging Sapi Jahat" itu mengarah ke kampanye hitam.

"Kita sudah tertibkan spanduk 'Sapi' yang terpasang di beberapa lokasi. Pencopotan ini, pengamanan, bukan perusakan, ya. Jadi kami janji tak akan merusaknya," jelas Deden, Rabu (2/7/2014) pagi.

Menurut Deden, bagi perorangan maupun kelompok yang merasa keberatan terkait pencopotan spanduk "Sapi" tersebut, dipersilakan untuk datang ke kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya.

"Jadi kalau ada yang keberatan spanduk ini dicopot, silakan datang ke kantor kami, dan spanduk bisa diambil kembali," kata Deden.

Deden pun menilai, spanduk bernada provokatif tersebut harus segera dicopot untuk menjaga kondusivitas Tasikmalaya selama kampanye Pilpres. "Jadi bisa tulisan, gambar, spanduk yang bernada provokatif itu tidak boleh," ungkap Deden.

Diberitakan sebelumnya, spanduk bertuliskan "Makan Daging Sapi Sehat, Korupsi Daging Sapi Jahat" yang beredar di Kabupaten Tasikmalaya, diprotes pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setempat, Selasa (1/7/2014).

Laporan keberatan itu dilayangkan langsung kepada KPU dan Panwaslu setempat. Spanduk ini dinilai telah menyudutkan salah satu partai menjelang Pilpres 9 Juli nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com