Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan Mendekat, Pemkab Tak Tutup Lokalisasi Pelacuran GBL

Kompas.com - 27/06/2014, 12:08 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Wakil Bupati Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Mustamsikin, mengaku pemerintah daerah belum berencana menutup lokalisasi pelacuran Gambirlangu (GBL), saat bulan suci Ramadhan.

Mustamsikin mengaku hanya mengantisipasi kemungkinan adanya PSK Doly yang pindah ke GBL. Sebab, apabila perpindahan itu sampai terjadi, dikhawatirkan PSK di GBL wilayah Kabupaten Kendal akan bertambah banyak.

“Kami tidak ingin ada eks PSK Doly yang pindah ke GBL,” kata Mustamsikin, Jum’at (27/6/2014).

Mustamsikin pun mengaku telah memerintahkan Satpol PP, untuk mendata PSK penghuni GBL. Sehingga, apabila ada PSK, pindahan dari Doly, bisa terdeteksi.

Sementara itu, pengurus Resos GBL, Sugito mengaku, meskipun belum ada rencana dari pemerintah kabupaten untuk menutup GBL saat bulan puasa, namun dia tetap akan menutup lokalisasi yang letaknya di Kaliwungu tersebut.

Penutup itu demi menghormati umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa. “Kami akan tutup selama empat hari. Mulai Minggu hingga hari Rabu besok,” kata Gito.

Terkait dengan PSK Doly, Gito mengaku tidak bisa menolak bila ada eks Doly yang pindah ke GBL. Asalkan, PSK tersebut secara administrasi tidak masalah dan sehat, serta mau mentaati aturan yang ada di GBL. Misalnya, periksa VCT dan senam bersama. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com