Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Remaja Rayu Jokowi agar Diberi Kaos Lebih

Kompas.com - 17/06/2014, 11:21 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


PURWAKARTA, KOMPAS.com - Seribuan orang memenuhi sepanjang tepian Jalan Sudirman, tepatnya di Pasar Jumat, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (17/6/2014). Merek berebut kaus yang dibagi-bagikan langsung oleh calon presiden Joko Widodo.

Pantauan Kompas.com, Jokowi mulai masuk di kawasan tersebut sekitar pukul 10.20 WIB. Setiap melihat kerumunan orang, Jokowi membagi-bagikan kaus bergambar dirinya dari dalam mobil putih B1533 SHT. Alhasil, aksi itu memancing orang untuk mendekati mobil.

Tidak hanya dari dalam mobil saja, Jokowi sempat turun dari mobilnya. Dia membagi-bagikan kaus secara langsung. Warga pun menyempatkan diri untuk menyapa, berfoto atau sekadar bersalaman.

Aksi lucu rebutan kaus sempat terekam Kompas.com. "Terima kasih pak kausnya," ujar seorang remaja usai menerima kaus dari Jokowi.

Tiba-tiba, ada seorang bapak yang merebut kaus itu dari tangannya. Diduga merasa tidak enak dengan orang yang lebih tua, sang remaja itu pun merelakannya dan meminta kaus lagi ke Jokowi.

Malangnya, usai dia menerima kaus kedua, bapak-bapak lain merebut kaus itu lagi hingga sang remaja itu minta ke Jokowi untuk ketiga kalinya.

"Loh, kok kamu minta terus?" tanya Jokowi.

"Tadi diambil orang, pak. Ayo dong, pak, satu lagi," jawab sang remaja.

Jokowi akhirnya memberikan dua kaus kepada remaja itu.

Selasa ini, Jokowi dijadwalkan mengunjungi Kota Purwakarta, Indramayu, Majalengka hingga ke Cirebon. Jokowi bakal mengikuti sejumlah acara, mulai dari blusukan di pasar hingga dialog dengan pemuka lintas agama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com