Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Jokowi Buka Jasa Sablon Kaus Gratis

Kompas.com - 12/06/2014, 17:19 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Relawan pendukung calon presiden Joko Widodo di Kediri, Jawa Timur, membagikan sablon kaus gratis kepada warga, Kamis (12/6/2014). Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata aksi mendongkrak dukungan dari warga terhadap pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Dalam aksi yang dipusatkan di kawasan Taman Sekartaji Kota Kediri itu, para relawan mencetak sablon kaus bergambar Jokowi-Kalla langsung di tempat. Mereka telah mempersiapkan peralatan sablon. Oleh karena itu, warga yang berminat dapat langsung menyerahkan kausnya untuk disablon.

"Saya kebetulan suka dengan sosok Jokowi," kata Imron, salah satu warga pengguna jasa sablon tanpa biaya itu.

Selain memberikan jasa sablon, sebuah panggung terbuka juga telah disiapkan. Di atas panggung itu, silih berganti para biduan menunjukkan aksi menyanyinya sehingga menjadi hiburan tersendiri bagi warga.

Koordinator relawan pendukung Jokowi-Kalla wilayah Karisidenan Kediri, Soni Ariwibowo, mengatakan, aksi itu dilakukan untuk mendongkrak minat warga dalam mengikuti pemilihan presiden yang akan berlangsung pada 9 Juli nanti.

Para relawan mengaku akan terus berjuang untuk membantu pemenangan pasangan tersebut hingga dilantik sebagai presiden. Bahkan, dalam waktu dekat, kata Soni, akan ada pembentukan posko bersama yang mewadahi para relawan.

Relawan yang saat ini sudah bergabung, imbuh Soni, berasal dari beragam kalangan, baik akademisi, seniman, maupun warga pada umumnya. "Nanti akan tergabung dalam kelompok yang lebih besar melalui posko," imbuhnya.

Terkait kampanye hitam, dia menuturka bahwa saat ini belum ada laporan mengenai serangan ke kelompoknya di Kediri. Mereka pun mengaku tidak akan melakukan kampanye hitam untuk mencari dukungan. "Kalau kami menjadi korban black campaign, akan kami biarkan. Biar masyarakat sendiri nanti yang menilainya. Masyarakat sudah cerdas," kata Soni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com