Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Andong Antar Jokowi dan JK dari Beringharjo ke Keraton

Kompas.com - 02/06/2014, 10:08 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sembilan andong yang rencananya akan mengantar Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wapres Jusuf Kalla menuju Keraton Kilen tampak sudah terparkir di area Pasar Beringharjo, Yogyakarta.

Sembilan andong tersebut akan mengantar pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla beserta rombongan bertemu dengan Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan HB X di Keraton Kilen.

"Sejak pagi tadi jam 8 saya dan 'konco-konco' siap di Pasar Beringharjo," ujar Kardiono, Koordinator Andong saat ditemui di Selatan Pasar Beringharjo, Senin (2/6/2014) pagi.

"Kita dari paguyuban andong Gamping. Total sembilan andong yang akan digunakan," ucapnya lagi.

Menurut Kardiono, momen mengantar pasangan peserta pilpres ini menggunakan andong menjadi sesuatu yang luar biasa selama hidupnya. Sebab, selama ini hanya wisatawan dan pedagang pasar yang naik ke andongnya. "Wah, ya seneng bisa ngantar Calon Presiden dan Wakil Presiden dengan andong. Kan tidak semua bisa, ini mungkin hanya sekali seumur hidup saya," kata dia.

Sembilan andong itu dihiasi dengan spanduk bertuliskan Komunitas Sahabat Jokowi Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com