Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Pidato Banjir Jakarta, Seseorang Teriak "Aku Rapopo"

Kompas.com - 29/05/2014, 16:57 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Presiden Prabowo Subianto terlihat serius berpidato dalam rapat pemantapan tim pemenangan Prabowo-Hatta Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Hotel Sunan, Solo, Kamis (29/5/2014) sore.

Dalam pidatonya, Prabowo menyinggung melimpahnya air di Indonesia. Namun, sayangnya Indonesia tidak memanfaatkan air dengan baik. "Saking melimpahnya air, ibu kota kita sampai-sampai kebanjiran," kata Prabowo.

Tak lama setelah Prabowo menyinggung banjir Jakarta, seorang pria yang berada di barisan penonton menimpali. "Aku Rapopo," ujar pria itu dengan suara yang cukup keras.

Rupanya, Prabowo mendengar celetukan pria itu. Sebelum melanjutkan pidatonya, Prabowo pun merespon terlebih dahulu celetukan itu.

"Itu tadi siapa yang ngomong aku rapopo? Kader gerindra itu pasti," kata Prabowo dengan nada bercanda.

"Ini lagi serius. Ada televisi, hati hati," selorohnya lagi.

Aku rapopo adalah kata-kata yang kerap digunakan Gubernur DKI Jakarta yang juga sekarang menjadi calon presiden, Joko Widodo. Kata-kata itu kerap digunakan Jokowi ketika wartawan menanyakan mengenai adanya pihak-pihak yang menyerangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com