Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabloid "Jokowi Capres Boneka" Beredar, Pengurus PDI-P Dikumpulkan

Kompas.com - 28/05/2014, 19:31 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


PAMEKASAN, KOMPAS.com -- Menyikapi beredarnya tabloid Obor Rakyat di sejumlah masjid di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, pengurus DPC PDI-P Pamekasan mengumpulkan pengurus 13 PAC PDI-P se-Pamekasan.

Muhammad Zaiful, Ketua DPC PDI-P Pamekasan, mengatakan, para pengurus PAC dikumpulkan untuk membangun konsolidasi internal partai pengusung utama terkait berbagai macam isu negatif yang mulai berkembang di masyarakat, termasuk di dalamnya peredaran tabloid yang memuat tulisan "Capres Boneka" dan gambar Jokowi di halaman depannya.

"Meskipun tidak ada pengaruhnya terhadap popularitas Jokowi, tapi kami butuh konsolidasi menyikapi tabloid yang berisi black campaign itu," kata Zaiful, Rabu (28/5/2014).

Zaiful menjelaskan, semua pengurus PAC PDI-P sudah semakin solid ketika kampanye hitam sudah masuk ke kota dan kabupaten seperti di Pamekasan. Menurut dia, Pamekasan merupakan tempat pertama beredarnya tabloid tersebut.

Namun demikian, Zaiful tak menutup kemungkinan bahwa tabloid atau publikasi semacam itu juga akan beredar di daerah-daerah lain.

"Kami tidak akan gentar meskipun pihak lawan menyerang dengan black campaign. Kami yakin cara-cara semacam itu tidak akan berdampak. Justru akan menjadi bumerang bagi lawan politik Jokowi," ungkapnya.

Meskipun tabloid yang beredar itu hanya puluhan, tetapi Zaiful menyampaikan kepada pengurus PDI-P untuk tetap mewaspadainya. Apalagi, pengirimnya masih misterius.

Namun, pihaknya berharap tabloid itu tidak terbit untuk selanjutnya dengan isi yang sama, yaitu berupa kampanye hitam semata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com