Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Kampanye Hitam, Gerindra Bentuk "Tim Sukses Siluman"

Kompas.com - 27/05/2014, 20:14 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Guna mengantisipasi munculnya kampanye hitam serta money politics dalam Pilpres 9 Juli mendatang, tim sukses pasangan Capres Prabowo Subiyanto dan Cawapres Hatta Rajasa membentuk tim khusus yang diberinama "Tim Sukses Siluman". Tim khusus ini terdiri dari kader Partai Gerindra dan partai pendukungnya.

"Tim sukses siluman tersebut nantinya akan bekerja sampai tingkat bawah," jelas Anton Prabu Semendawai, Ketua DPC Gerindra Kota Yogyakarta, Selasa (27/5/2014).

Anton menjelaskan, pembentukan Tim Sukses Siluman ini untuk mengantisipasi kampanye hitam dan juga money politic yang sangat dimungkinkan terjadi menjelang Pilpres 9 Juli 2014. Tim ini nantinya juga akan berkoordinasi dengan tim sukses Prabowo-Hatta di tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan, hingga desa.

Sampai saat ini, lanjutnya di Yogyakarta sudah banyak relawan yang menyatakan diri siap mendukung memenangkan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta, Agusnur mangatakan dalam Rapimnas beberapa waktu, partainya secara bulat telah mengusung Prabowo-Hatta. Keputusan dalam Rapimnas Golkar beberapa waktu lalu itu harus didukung.

"Karena Ketua Umum DPP Partai Golkar yang telah diberi mandat, maka keputusan itu harus didukung sepenuhnya," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com