Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemimpin Ponpes Al Falah Bantah Sodomi Santri

Kompas.com - 12/05/2014, 10:08 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com -- Pemimpin Pondok Pesantren Al Falah, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, RF, membantah telah melakukan sodomi terhadap santri di salah satu pondok pesantren binaannya itu.

"Saya tidak melakukan sodomi dan itu fitnah," kata RF di Palembang, Minggu (11/5/2014).

RF yang didampingi pengacara dan istrinya membantah tuduhan yang dilayangkan kepadanya, meski dia mengakui santri yang disebut menjadi korbannya memang akrab dengannya.

RF yang juga Kakemenag Kota Pagaralam itu menegaskan, laporan soal kekerasan seksual yang disampaikan ke Polresta Lahat itu tidak benar.

Sementara pengacara klien RF, Gandi Arius, mengatakan, memang RF sebelumnya pernah dilaporkan LSM kepada Polres Lahat atas tuduhan dugaan sodomi. Bahkan, sebelum kejadian itu, LSM tersebut pernah meminta uang dengan alasan tidak masuk akal.

Namun, karena pondok pesantren sedang dibangun, RF tak memenuhi permintaan itu. Selain itu, berdasarkan hasil visum, tak ada yang mengarah pada tuduhan itu. Selanjutnya, RF akan melaporkan balik LSM yang telah melayangkan tuduhan tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com