Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Jabar Izinkan Laga Persib Vs Persija di Bandung

Kompas.com - 06/05/2014, 21:40 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah Bobotoh Persib Bandung dan The Jakmania (pendukung Persija Jakarta) islah di Bogor pada Jumat (11//2014) lalu, Persib dan Persija kemungkinan diberi izin berlaga di Stadion Si Jalak Harupat. Kedua tim ini dijadwalkan bertanding pada Kamis (8/5/2014) mendatang.

"Sementara untuk Persib-Persija kemungkinan besar kami akan izinkan (bertanding di Stadion Si Jalak Harupat), tapi tentunya, kami akan melihat perkembangan di lapangan, bagaimana (pertangungjawaban) komitmen islah antara Persib (Bobotoh) dengan Jakmania di Bogor itu," tegas Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan di Bandung, Selasa (6/5/2014).

Iriawan berharap, islah suporter Persib dan Persija di Bogor bisa dimaknai dengan betul, sehingga perdamaian itu bukan sekadar seremonial.

"Mudah-mudahan Bobotoh dan Jakmania bisa menepati janjinya waktu di Bogor," harapnya.

Namun, kata Iriawan, jika perjanjian di Bogor itu tidak ditepati, polisi akan melakukan tindakan tegas. "Kalau aman, tetap akan kita izinkan, kalau tidak, kita akan evaluasi kembali," tegasnya.

Kendati begitu, Iriawan menyatakan, kepolisian akan memberlakukan pengamanan yang ketat bagi suporter kedua tim tersebut jika mereka mendatangi Stadion Si Jalak Harupat.

"Secara garis besar kita sampaikan, silakan Persija atau Jakmania datang. Tapi kita belum tahu, (suporter) Persija datang atau tidak. Yang jelas tugas kita melakukan pengamanan," tegasnya.

"Pengamanan tentu kita akan lebihkan karena ini memang pertandingan yang dinanti-nanti antara Persija dengan Persib," pungkas Irjen Iriawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com