Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Mantan Presiden Soeharto Dipastikan Lolos ke Senayan

Kompas.com - 23/04/2014, 17:10 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Dari hasil pemetaan Partai Golkar, satu kursi DPR RI dipastikan milik anak keempat mantan Presiden RI Soeharto, Siti Hediati Soeharto, atau sering dipanggil Titik Soeharto.

"Sampai saat ini memang masih dilakukan rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU DIY, namun jika jatah Partai Golkar hanya satu kursi, maka Mbak Titik akan ke Senayan," terang Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar DIY Jhon S Keban saat ditemui di sela-sela rekapitulasi penghitungan suara Pemilu DIY di Hotel Royal Ambarukmo, Rabu (23/4/2014).

Jhon menuturkan, jumlah perolehan suara dapat berubah karena masih dalam proses penghitungan. Namun, perubahan tidak akan signifikan dari hasil pemetaan Partai Golkar.

Menurutnya, jika nantinya jatah Partai Golkar mendapat dua kursi, maka yang akan duduk di kursi DPR RI adalah Siti Hediati Soeharto dan Gandung Pardiman. Kemungkinan Gandung Pardiman ke Senayan memang terbilang tipis, tetapi masih menunggu hasil perhitungan dari KPU DIY.

Dia berharap, Golkar mendapat jatah dua kursi, satu untuk Siti Hediati Soeharto dan satu lagi Gandung Pardiman.

"Kemungkinan Titiek Soeharto memperoleh sekitar 80.000 suara. Sementara Gandung 65.000 suara," jelasnya.

Hingga pukul 14.26 WIB, penghitungan surat suara pemilu anggota DPR, DPD, dan DPRD DIY kabupaten/kota masih berlangsung di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com