Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Makan, Uang Puluhan Juta dan 10 Kg Emas Raib dari Mobil

Kompas.com - 16/04/2014, 14:25 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis


PINRANG, KOMPAS.com - Saat menikmati santap siang di salah satu rumah makan di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Husnul Khatimah kehilangan uang sebesar Rp 42 juta yang baru saja ditariknya dari BRI Cabang Pinrang serta uang tunai Rp 12 juta dan emas sebanyak 10 kg yang disimpannya dalam tas yang sama, Rabu (16/4/2014) siang. Husnul mengaku, sebelum menarik uang tunai dari bank, dia sempat menggadaikan sejumlah emasnya senilai Rp 12 juta.

"Setelah menarik uang tunai dari bank, saya mampir makan siang di warung di bilang Jalan Gatot Subroto. Tidak jauh dari bank tempat saya menarik uang tunai," katanya.

Dia mengatakan, dana tunai dan emas tersebut di simpan pada bagian depan jok depan sebelah kiri mobil Jonda Jazz bernomor Polisi B 1564 BRP, yang diparkir di sekitar rumah makan, tempatnya santap siang.

"Saya baru sadar tas berisi uang dan emas saya itu hilang setelah makan siang. Kaca mobil bagian kiri pecah dan tas sudah tidak ada," tambahnya.

Husnul mengaku, mengalami kerugian sebesar Rp 54 juta. Rencananya, uang hasil menggadaikan emas dan yang ditariknya dari bank tersebut, untuk membeli sebidang tanah. Peristiwa tersebut, oleh korban kemudian dilaporkan ke pihak berwajib. Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Abdul Karim secara terpisah mengatakan, sejauh ini pihaknya masih mengambil keterangan dari korban.

"Kasusnya sementara kami tangani," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com