Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25.818 Pemilih di Yahukimo Baru "Nyoblos" Hari Ini

Kompas.com - 15/04/2014, 09:38 WIB
JAYAPURA, KOMPAS.com - Sebanyak 25.818 pemilih yang tersebar di lima distrik di Kabupaten Yahukimo, Papua, baru melakukan pencoblosan pada Selasa (15/4/2014).

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Yahukimo, Noce Wonda ketika dihubungi dari Jayapura, pagi tadi.

Noce Wonda mengakui, berdasarkan laporan yang diterima sejak pukul 09.00 WIT, warga sudah mendatangi tempat pemilihan suara (TPS) untuk melakukan pencoblosan.

"Masyarakat sudah mendatangi dan melakukan pencoblosan di TPS-TPS yang sudah disiapkan," kata Noce Wonda.

Noce Wonda menjelaskan di lima distrik Yahukimo terdapat 77 TPS. Menurutnya, kelima distrik yang baru mencoblos hari ini merupakan daerah yang sulit dijangkau. Sehingga seluruh logistik baru tiba pada Senin kemarin.

Kelima distrik yang baru melakukan pencoblosan itu adalah Distrik Kambianggema, Soloikma, Sela, Korupun dan Distrik Suntamon.

Kepala Polres Yahukimo AKBP Ade Jaja mengaku, anggota polisi sudah siap menggamankan jalannya pemungutan suara di TPS. "Situasi kamtibmas secara keseluruhan aman dan terkendali," kata AKBP Ade Jaja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com