Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Ambil Uang Pensiun, Kakek Berbaju Batik Ditemukan Tewas

Kompas.com - 02/04/2014, 13:23 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com
 — Seorang pria ditemukan tergeletak tak bernyawa di Jalan Demang Lebar Daun, tepatnya di samping Rumah Makan Soponyono, Palembang, Sumatera Selatan. Berdasarkan kartu pengenal yang ditemukan dalam dompet korban di saku celananya, pria tersebut diketahui bernama Iskandar Zulkarnain (57), warga Jalan RH Najamuddin No 8 RT 4/2, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, di tubuh mayat tersebut tidak terdapat tanda-tanda adanya bekas kekerasan dan diduga meninggal karena sakit.

"Diduga korban hendak mengambil uang tabungan pensiunan di Taspen karena dari dalam dompet korban yang berwarna hijau ditemukan surat-surat pensiunan," ujar petugas SPK Polresta Palembang, Martinus, Rabu (2/4/2014).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penemuan mayat bermula dari salah satu warga yang melihat ada seorang laki-laki tergeletak di samping RM Soponyono. Adapun ciri-ciri saat ditemukan, pria tersebut mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna coklat keemasan dan mengenakan celana panjang berwarna hitam.

Selain itu, Iskandar mengenakan peci berwarna merah, sandal jepit berwarna hijau, berambut pendek, kulit sawo matang, dan tinggi badan sekitar 165 sentimeter. Melihat ada penemuan mayat, warga sekitar pun ramai berdatangan untuk melihat dari dekat. Kemudian, warga langsung menghubungi pihak kepolisian.

Petugas SPK Polresta yang menerima laporan itu langsung melakukan olah TKP, sebelum akhirnya jenazah Iskandar dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang dan dilakukan visum.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com