Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo: Jangan Pilih Koruptor dan Pembohong

Kompas.com - 16/03/2014, 14:57 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SRAGEN, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengawali kampanye terbuka di Lapangan Masaran, Sragen, Minggu (16/3/2014). Setelah tiba sekira pukul 10.30 Wib, Prabowo menyampaikan orasi politik di depan ribuan kader dan simpatisan partai bernomor urut 6 tersebut.

Dalam orasinya, Prabowo mengajak para peserta kampanye untuk memilih Gerindra. Menurutnya, para caleg yang diusung Gerindra memiliki mental antikorupsi.

"Para pembohong dan koruptor saat ini sedang bergentayangan untuk menipu rakyat. Mereka hanya berpikir bagaimana membohongi rakyat, oleh karena itu, jangan pilih koruptor dan pembohong," katanya.

Sebelumnya, Prabowo mengajak pendukungnya dan masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Dia menegaskan bahwa setiap warga negara memiliki hak suara yang setara.

"Di depan kotak suara, semua sama. Seluruh rakyat di Indonesia baik jenderal atau tukang becak, mempunyai hak yang sama, dan tentunya memilih yang terbaik da bukan koruptor," seru Prabowo.

Dalam kampanye terbuka perdana ini, Prabowo yang mengenakan baju safari berwarna coklat didampingi para caleg Gerindra yang akan bertarung di Daerah Pemilihan V Jawa Tengah. Selain itu, kampanye ini juga  dihadiri oleh Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, serta petinggi Gerindra lainnya, Fadli Zon dan Ahmad Muzani. Hadir pula keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, yang menjadi juru kampanye di tingkat provinsi. Gerindra juga memboyong artis ibukota Julia Perez untuk menghibur para peserta kampanye.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com