Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posko PDI-P di Yogya Dirusak, Spanduk Mega dan Jokowi Nyaris Dibakar

Kompas.com - 11/03/2014, 18:17 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Sekelompok orang tak dikenal merusak posko Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Jalan Ki Mangun Sarkoro Nomor 17 Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (11/3/2014). Tim Advokasi DPD PDI-P DIY Tengku Wahyudi menuturkan, sekelompok orang tak dikenal yang menggunakan mobil berhenti di depan posko PDI-P itu sekira pukul 02.00 WIB.

Setelah berhenti, dua orang lalu turun dari mobil dan mendatangi posko.

"Dua orang yang turun dari mobil. Satu orang berteriak-teriak lalu mendobrak pintu posko hingga rusak," kata Wahyudi saat ditemui di Mapolsek Pakualaman, Selasa sore.

Tak hanya itu, setelah mendobrak pintu, kemudian pelaku menyobek dan berusaha membakar spanduk bergambar Megawati dan Jokowi yang terpasang di depan posko PDI-P.

"Beruntung segera dimatikan, jadi hanya terbakar sedikit," ucapnya.

Wahyudi mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui motif pelaku dalam melakukan aksi tersebut. Pihaknya pun melaporkan insiden ini kepada kepolisian.

"Apakah ada masalah di awal, kita belum tahu. Kita serahkan saja ke polisi, namun proses hukum harus tetap ditegakkan," tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pakualaman Kompol Wandi mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan kejadian di Posko PDI-P. Sore ini, pihak Polsek Pakualaman memeriksa beberapa saksi yang mengetahui kejadian perusakan posko tersebut.

"Laporannya baru masuk, masih kita pelajari dulu dan selidiki," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com