Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Bangga dan Sedih Dapat Penghargaan Bidang Bencana

Kompas.com - 11/03/2014, 16:52 WIB
Nadia Zahra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima penghargaan atas keberhasilannya mengatasi bencana di Provinsi Jawa Tengah. Meski bangga menerima penghargaan itu, Ganjar juga sedih atas bencana yang menimpa warga di Jawa Tengah.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) BNPB se-Indonesia, Selasa (11/3/2014) siang. Provinsi Jawa Tengah dipilih sebagai juara umum tingkat provinsi dalam penanganan bencana. Adapun Kabupaten Brojonegoro dipilih sebagai kabupaten yang berhasil menangani bencana.

"Saya jujur bangga, tapi sedih lho, dapat penghargaan kok untuk urusan bencana," kata Ganjar saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Ganjar, pemimpin harus siap menjaga rakyat dengan segala risikonya. Ia berharap Indonesia dapat segera keluar dari masalah bencana yang silih berganti.

Dalam acara tersebut, dilakukan pula penandatanganan kesepakatan bersama mengenai sinergi penanganan bencana antara BNPB dengan 9 kementerian/lembaga negara. Perwakilan tersebut meliputi Kementerian Daerah Tertinggal, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perumahan Rakyat, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Arsip Nasional, Bank Indonesia, dan beberapa media.

Maarif mengatakan, kesepakatan itu mencakup koordinasi, kerja sama, sinergi antara BNPB dan pemerintah pusat, daerah serta media dalam penanganan bencana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com